BibTex Citation Data :
@article{IO20304, author = {Muhammad Aldien Priambodo and Joyo NS Gono}, title = {Peran Marketing Komunikasi Media Online wehype.id Bersama Impala Space}, journal = {Interaksi Online}, volume = {6}, number = {2}, year = {2018}, keywords = {Industri Kreatif, Media Online, Marketing Komunikasi}, abstract = {Perkembangan industri kreatif di Semarang semakin baik, dimana semakin banyak para talenta – talenta kreatif muda bermunculan. Namun banyak talenata kreatif khususnya di kota Semarang belum ter-expose sehingga belum banyak dikenal khalayak. Salah satu penggiat industri kreatif di Semarang yaitu Impala Space menyadari bahwa dibutuhkan media yang dapat memberikan apresiasi terhadap industri kreatif di Semarang agar dapat dikenal oleh masyarakat luas. Impala Space adalah ruang kerja kolaboratif atau yang sering disebut sebagai co-working space. Sebuah ruang yang digunakan untuk bekerja bersama – sama dengan komunitas kreatif, Freelancers, Entreupreneurs atau bisnis Starup. Impala space akan menjadi pusat kegiatan dan pengembangan industri kreatif. Oleh karena itu tim karya bidang bekerja sama dengan Impala Space untuk membuat sebuah media online yang membahas segala hal tentang industri kreatif yang ada di Semarang. Wehype.id merupakan sebuah platform yang menjadi wadah untuk berbagi cerita tentang proses kreatif pada suatu karya. Wehype.id percaya dalam setiap penciptaan karya, selalu ada proses panjang yang melibatkan daya kreasi dan daya cipta. Untuk itu Wehype.id berkomitmen untuk menjadi corong komunikasi bagi setiap kreator untuk berbagi cerita sehingga kita dapat memahami proses dan mengapresiasi karya. Marketing komunikasi wehype.id bertanggung jawab melakukan berbagai kegiatan untuk mencapai beberapa objectives yang telah ditetapkan yaitu mencapai seribu followers di Instagram dan mencapai 600 adders pada Official line@. Keseluruhan objectives tersebut telah tercapai dengan rincian, 802 adders Line@ Official dan mencapai 1.013 followers pada Instagram wehype.id. Sementara itu pada viewer website wehype.id telah mencapai 4.240 dari target 3.000 viewers. Selain itu marketing komunikasi wehype.id juga berhasil mencanangkan 2 event yaitu wehype market dan Meet the Creator.}, pages = {229--239} url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/interaksi-online/article/view/20304} }
Refworks Citation Data :
Last update:
Interaksi Online, is published by Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, Jln. Prof. Soedarto, SH, Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50275; Telp. (024)7460056, Fax: (024)7460055
Interaksi Online by http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/interaksi-online is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.