skip to main content

Peran Editor dan Reporter dalam Pengelolaan Media Online wehype.id bersama Impala Space

*Imam Syabudin Anwar  -  Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UNDIP
M. Bayu Widagdo  -  Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UNDIP

Citation Format:
Abstract
Di daerah perkembangan industri kreatif begitu terlihat, sepertinya halnya di Semarang dimana semakin banyak para talenta – talenta kreatif muda bermunculan. Namun banyak talenata kreatif khususnya di kota Semarang belum ter-expose sehingga belum banyak dikenal khalayak. Salah satu penggiat industri kreatif di Semarang yaitu Impala Space menyadari bahwa dibutuhkan media yang dapat memberikan apresiasi terhadap industri kreatif di Semarang agar dapat dikenal oleh masyarakat luas. Impala Space adalah ruang kerja kolaboratif atau yang sering disebut sebagai co-working space. Sebuah ruang yang digunakan untuk bekerja bersama – sama dengan komunitas kreatif, Freelancers, Entreupreneurs atau bisnis Starup. Impala space akan menjadi pusat kegiatan dan pengembangan industri kreatif. Oleh karena itu tim karya bidang bekerja sama dengan Impala Space untuk membuat sebuah media online yang membahas segala hal tentang industri kreatif yang ada di Semarang. Wehype.id merupakan sebuah platform yang menjadi wadah untuk berbagi cerita tentang proses kreatif pada suatu karya. Wehype.id percaya dalam setiap penciptaan karya, selalu ada proses panjang yang melibatkan daya kreasi dan daya cipta. Untuk itu Wehype.id berkomitmen untuk menjadi corong komunikasi bagi setiap kreator untuk berbagi cerita sehingga kita dapat memahami proses dan mengapresiasi karya. Dalam wehype.id editor adalah orang yang bertanggung jawab terhadap isi halaman media, menulis atau mengedit berita dan menggunggah berita pada medianya. Selama karya bidang wehype.id editor telah menyelesaikan tugasnya melakukan editing 90 berita dan sebagai reporter mampu menghasilkan 45 artikel. Harapannya wehype.id tidak hanya memberikan informasi tetapi juga menginspirasi dan turut berpartisipasi dalam perkembangan industri kreatif.
Fulltext View|Download
Keywords: Industri Kreatif, Media Online, Jurnalistik, Editor

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.