BibTex Citation Data :
@article{IO19032, author = {Mayangsari . and Hedi Pudjo Santoso}, title = {Hubungan Kompetensi Komunikasi Herbalife Independent Distributor dan Citra Merek terhadap Loyalitas Konsumen Nutrisi Kesehatan Herbalife}, journal = {Interaksi Online}, volume = {6}, number = {1}, year = {2013}, keywords = {Kompetensi Komunikasi, Citra Merek, dan Loyalitas Konsumen}, abstract = {Persaingan nutrisi kesehatan di Indonesia bertumbuh tahun demi tahunnya. Salah satunya adalah Herbalife dengan penjualan secara langsung. Menurut survey dari majalah top brand, pada tahun 2016 top brand index Herbalife meningkat menjadi 15,2% dari tahun sebelumnya yang hanya 5,8%. Namun, kenaikan top brand index ini belum mampu membuat Herbalife menempati posisi pertama dan menggeser pesaing utama mereka yaitu WRP. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kompetensi komunikasi Herbalife Independent Distributor dan citra merek terhadap loyalitas konsumen produk nutrisi kesehatan Herbalife. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan tipe eksplanatori. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 60 responden. Hasil penelitian dari analisis korelasi Kendall tau_b menjelaskan bahwa kompetensi komunikasi Herbalife Independent Distributor dengan loyalitas konsumen produk nutrisi kesehatan Herbalife menghasilkan nilai signifikansi 0,001 dan nilai korelasi 0,333. Hal ini dapat diartikan kedua variabel tersebut memiliki hubungan yang positif dengan keeratan yang lemah. Sedangkan, hasil citra merek dengan loyalitas konsumen produk nutrisi kesehatan Herbalife memiliki nilai signifikansi 0,002 dan nilai korelasi 0,315. Hal ini dapat diartikan bahwa kedua variabel tersebut memiliki hubungan yang positif namun keeratan yang dihasilkan lemah. Dengan hasil tersebut disarankan kepada Herbalife Independent Distributor lebih meningkatkan kompetensi komunikasi yang dimiliki mereka terutama pada variabel motivasi karena motivasi merupakan titik lemah dari Herbaife Independent Distributor karena apabila motivasi, pengetahuan dan keterampilan semuanya dapat ditingkatkan lagi oleh Herbalife Independent Distributor maka loyalitas konsumen juga akan meningkat.}, pages = {1--11} url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/interaksi-online/article/view/19032} }
Refworks Citation Data :
Last update:
Interaksi Online, is published by Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, Jln. Prof. Soedarto, SH, Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50275; Telp. (024)7460056, Fax: (024)7460055
Interaksi Online by http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/interaksi-online is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.