skip to main content

Analisis Strategi Kampanye Public Relations Perubahan Pola Konsumsi BBM (Bahan Bakar Minyak) Premium Menuju Pertalite PT.PERTAMINA (Persero)

*DENDIE YUDHA PRASTYA  -  Departemen Ilmu Komunikasi FISIP Undip

Citation Format:
Abstract
Penelitian ini merupakan penilitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus, . Studi kasus adalah metode riset yang menggunakan berbagai sumber data (sebanyak mungkin data) yang bisa digunakan untuk meneliti, menguraikan, dan menjelaskan secara komprehensif berbagai aspek individu, kelompok, suatu program, organisasi (komunitas) atau peristiwa secara sistematis.Hasil penelitian menunjukkan tujuan yang ditetapkan oleh PT.PERTAMINA (Persero) distribusi Jawa Tengah dan DIY dalam mengatasi strategi kampanye public relations diterapkan hingga level afeksi atau attitudes and opinion karena PT.PERTAMINA (Persero) distribusi Jawa Tengah dan DIY bertujuan untuk meningkatkan publisitas positif produk pertalite melalui berbagai programnya. Serta pada tahap penentuan pesan PT.PERTAMINA (Persero) distribusi Jawa Tengah dan DIY dalam menentukan pesan dengan mengambil persepsi yang ada, merubah persepsi, menggunakan menggunakan positive appeals disertai unsur format dan nuansa. Hal ini terlihat dengan penggunaan diksi singkat yang menarik disertai pemilihan warna khusus dalam berbagai poster dan iklan yang diterbitkan.
Fulltext View|Download
Keywords: strategi kampanye public relations, persepsi

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.