skip to main content

Divisi Program Manager dalam Event “CAKRA DOLAN SALATIGA 2012” (Strategi Peningkatan Brand Awareness Cakra Semarang TV di Kalangan Masyarakat Salatiga)


Citation Format:
Abstract
Televisi merupakan media yang memiliki pengaruh sangat besar terhadapperilaku sosial, ekonomi, dan kultur masyarakat termasuk perilaku masyarakatsebagai komunitas konsumsi. Akan tetapi dominasi siaran dari stasiun televisi yangberpusat di Jakarta dinilai akan berdampak pada menurunnya kesadaran identitas jatidiri masyarakat tak terkecuali masyarakat Jawa Tengah yang tentu saja lebih jauhakan berdampak pada menurunnya nasionalisme (kesadaran berbangsa danbernegara). Terlebih kebudayaan Jawa merupakan sentra Bangsa Indonesia yangmemiliki posisi strategis di dalam pembentukan kesadaran identitas dan karakterkebangsaan. Atas dasar itulah Cakra Semarang TV sebagai televisi lokal hadirmelalui penguatan kebudayaan identitas untuk menguatkan nasionalisme. Disampingitu Melalui berbagai siaran yang mengedepankan muatan-muatan lokal, CakraSemarang TV menjadi sumber inspirasi dan semangat untuk mendorong masyarakatJawa Tengah terus menerus menuju kesempurnaan dimana kehidupan yang lebihsejahtera secara ekonomis terwujud hal ini tergambar dalam tagline Cakra SemarangTV yaitu menjaga tradisi dan jati diri.Dalam pelaksanaan event, Program Manager berperan dan bertanggungjawab langsung pada pelaksanaan Event “Cakra TV Dolan Salatiga”, danmemastikan segala kebutuhan selama event dapat terpenuhi. Kemampuan dalammelakukan koordinasi, menjalin komunikasi, lobi dan negosiasi dengan semua pihakyang terkait, serta persiapan yang matang sangat membantu kinerja ProgramManager selama pelaksanaan kegiatan.
Fulltext View|Download

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.