BibTex Citation Data :
@article{IO1547, author = {Kukuh Sejati}, title = {DIVISI PROGRAM DIRECTOR DALAM EVENT GERYMAGINATION Strategi Peningkatan Awareness Produk Gery Pasta dan Gery Meses}, journal = {Interaksi Online}, volume = {1}, number = {1}, year = {2018}, keywords = {}, abstract = {Penyelenggaraan event merupakan suatu alat dalam komunikasi pemasaran yang mulai dilirikoleh perusahaan-perusahaan dalam melakukan promosi atau produk barang atau jasa mereka.Penyelenggaraan event dapat dilakukan oleh perusahaan itu sendiri maupun dalam bentuk kerjasamasponsorship. Penyelenggaraan event memiliki pengaruh besar karena keterlibatan target audience didalamnya. Keunggulan dari penggunaan alat komunikasi pemasaran melalui penyelenggaraan eventdapat berinteraksi langsung dengan target audience, memperkenalkan citra perusahaan denganproduknya secara langsung, menciptakan pengalaman (experience) dari event yang dilaksanakandengan melibatkan mood dan emosi target audience, dapat digunakan sebagai sarana kegiatan CSRperusahaan, konsumen yang hadir di sebuah event dapat mendorong penyebaran aktifitas Word ofMouth kepada orang yang ada di sekitarnya, serta event menjadi sarana edukasi tentang produk kemasyarakat. Event Gerymagination merupakan event yang bekerjasama dengan PT Garuda Food.Kegiatan event ini dirancang untuk mengatasi permasalahan awareness yang kurang pada produkGery Pasta dan Gery Meses. Event ini melibatkan sponsor, dimana timbal balik yang diperolehsponsor adalah meningkatkan brand awareness dan merangsang penjualan melalui direct selling.Event ini dilakukan di 10 Sekolah Dasar di wilayah Semarang yang dilaksanakan dalam waktu yangbersamaan. Target audience yang disasar adalah anak-anak dan acara yang disajikan dalam eventbertema “imajinasi”.Masa anak-anak merupakan masa dimana mereka suka berimajinasi. Imajinasi secara umum,adalah kekuatan atau proses menghasilkan citra mental dan ide. Dalam berimajinasi, diperlukanrangsangan sebagai modalnya. Kenyataan di sekitar kita adalah perangsang yang baik bagi tumbuhnyaimajinasi. Berimajinasi adalah kemampuan melihat realita dengan cara yang berbeda. Semakin hebatkemampuan melihat dengan cara berbeda dan mengaitkan berbagai hal yang dilihat, semakin geniuspula orangnya. Imajinasi membuat kenyataan jadi seperti berbicara. Imajinasi hebat dalam membuatkonsep di pikiran kita (kreatif), sekaligus membuat kita pandai dalam mengekspresikannya(komunikatif). Event Gerymagination dikemas dalam beberapa rangkaian kegiatan untuk merangsanganak-anak untuk menuangkan imajinasinya dalam acara Lomba Mewarnai dan MenggambarTerpanjang, Lomba Foto, Penampilan Ekstrakurikuler dan Games. Rangkaian acara tersebut salingberkolaborasi satu dengan lainnya sehingga pesan-pesan informative dapat tersampaikan dengan baik,memberikan pengalaman kepada anak-anak sekaligus menancapkan merk Gery Pasta dan Gery Mesesdibenak target audience. Di dalam persiapan dan pelaksanaan event, Program Director bertanggungjawab atas kelancaran dan kesuksesan event.}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/interaksi-online/article/view/1547} }
Refworks Citation Data :
Last update:
Interaksi Online, is published by Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, Jln. Prof. Soedarto, SH, Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50275; Telp. (024)7460056, Fax: (024)7460055
Interaksi Online by http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/interaksi-online is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.