Divisi Marketing Dalam Event Gerrymagination

Safrina Dini Azkia

Abstract


GarudaFood Grup adalah perusahaan makanan dan minuman subordinasi PT Tudung Group yang berdiri di Pati, Jawa Tengah. Pada awal 1987, perusahaan ini mulai menjual produk kacang produksinya menggunakan merek Kacang Garing Garuda, yang dikenal sebagai Kacang Garuda. Dalam kurun waktu sepuluh tahun, produk GarudaFood telah merambah pada beragam jenis produk lain seperti aneka biskuit, makanan ringan, wafer, permen, minuman berjeli, dan basic food. Perusahaan yang telah berdiri selama seperempat abad ini pun telah menorehkan berbagai prestasi dari aneka produk yang dimilikinya. Meski begitu, GarudaFood terus berupaya melakukan inovasi serta promosi produk pada masyarakat karena persaingan dalam industri makanan dan minuman ini sangat ketat. Gery merupakan salah satu inovasi produk GarudaFood yang terkonsentrasi pada biskuit dan aneka olahan coklat yang telah memiliki dua puluh tujuh jenis produk, diantaranya adalah Gery Pasta dan Gery Meses. Menyadari bahwa dua jenis produk ini telah eksis di pasaran dengan merek lain, GarudaFood kini sedang berupaya meningkatkan awaraness kedua produk ini pada masyarakat, khususnya anak-anak.
Event Gerymagination merupakan kegiatan komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan GarudaFood yang bertujuan meningkatkan awareness pada target audience yang disertai dengan aktivitas direct marketing. Event Gerymagination terdiri dari serangkaian kegiatan yang mewakili slogan Aktif, Kreatif, dan Imajinatif seperti lomba menggambar dan mewarnai terpanjang, lomba foto, games, dan performance ekstrakurikuler yang ditujukan bagi siswa sepuluh sekolah dasar kelas 1 s.d. 5 SD di wilayah Tembalang dan Banyumanik yang dilakukan secara serentak. Seluruh jenis kegiatan yang ada dalam event ini merupakan sarana mencapai tujuan yang hendak dicapai.
Manager Produksi dan Keuangan dalam event Gerymagination bertanggung jawab terhadap berbagai kebutuhan event, seperti kesekretariatan, publikasi, kertas gambar dan mewarnai, stage dan sound, backdrop foto dan stage, kupon, hadiah, trophy, kebutuhan game, kebutuhan talent, serta konsumsi. Semua kebutuhan tersebut terangkum dalam anggaran event yang disusun oleh manajer Produksi dan Keuangan.

Full Text:

Untitled

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Interaksi Online, is published by Fakultas Teknik, Universitas Diponegoro, Jln. Prof. Soedarto, SH, Kampus Undip Tembalang, Semarang, Jawa Tengah 50275; Telp. (024)7460056, Fax: (024)7460055


Creative Commons License
Interaksi Online by http://ejournal-s1.undip.ac.id/index.php/interaksi-online is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.



Lihat Statistik Pengunjung