skip to main content

Pengaruh Promosi Online dan Celebrity Endorser terhadap Minat Beli Konsumen Tas Online Shop Fani House

*Riska Ladya Meitharani Budi Astuti  -  Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UNDIP
Dr. Hedi Pudjo Santoso, M.Si  -  Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UNDIP

Citation Format:
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membuat akses internet menjadi mudah dan cepat sehingga memunculkan pergeseran teknologi pemasaran. Hal ini juga mempengaruhi dunia online yang mengalami perubahan secara sangat cepat, terutama pada cara penjualan barang dan jasa. Fani House merupakan sebuah toko yang cukup unik, karena selain melakukan penjualan secara offline pada tokonya di Tembalang, Fani House juga menjual produknya dengan sistem e-marketing melalui online shopnya. Fani House merupakan salah satu online shop yang menjual barang produk fashion terutama tas, pakaian dan aksesoris wanita. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh promosi online dan celebrity endorser terhadap minat beli konsumen terhadap produk tas toko online “Fani House”. Penelitian ini merupakan tipe penelitian eksplanatori dengan sampel 85 orang konsumen online shop Fani House yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Sedangkan, analisis data dilakukan dengan uji regresi berganda. Hasil uji hipotesis menunjukkan hipotesis pertama yang berbunyi “promosi online (X1) berpengaruh positif terhadap minat beli (Y)” diterima, hipotesis kedua yang berbunyi “celebrity endorser (X2) berpengaruh positif terhadap minat beli (Y)” diterima dan hipotesis ketiga yang berbunyi “promosi online (X1), dan celebrity endorser (X2) berpengaruh positif terhadap minat beli (Y)”, diterima. Jadi, dapat diartikan bahwa semakin pelanggan sadar akan merk Online shop Fani House dan, semakin baik celebrity endorser Online shop Fani House maka semakin ingin pelanggan melakukan pembelian di Online shop Fani House
Fulltext View|Download
Keywords: promosi online, celebrity endorser, minat beli online

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.