skip to main content

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG (Studi pada Starbucks Semarang)

*Lurensia Vinda W  -  Program Studi Teknik Industri Universitas Diponegoro, Indonesia
darminto pujotomo  -  Program Studi Teknik Industri Universitas Diponegoro, Indonesia

Citation Format:
Abstract

Minum kopi yang berkembang menjadi gaya hidup membuat bisnis kedai kopi berkembang dengan cepat. Starbucks, brand kedai kopi global memasuki  pasar Indonesia dan menjadi pilihan banyak konsumen. Penelitian ini ditujukan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap minat membeli ulang konsumen terhadap suatu produk. Objek penelitian yang dipakai adalah kedai kopi Starbucks yang berada di Semarang.

Sampel penelitian ini adalah konsumen kedai kopi Starbucks Semarang, sejumlah 100 orang. Metode yang dipakai adalah regresi linier berganda yang dijalankan dengan perangkat lunak SPSS 17 for Windows, hasil uji tersebut digunakan untuk menganalisis data. Dimensi yang dipakai pada variabel kualitas pelayanan adalah keandalan, daya tanggap, jaminan, bukti langsung, dan empati. Dimensi performa, estetika dan kualitas yang dipersepsikan digunakan variabel kualitas produk Starbucks yang berupa minuman.

            Hasil studi pada Starbucks Semarang menunjukkan kualitas pelayanan dan kualitas produk yang diberikan memberikan pengaruh terhadap minat beli konsumen.

 

 

Fulltext View|Download
Keywords: kualitas pelayanan; kualitas produk; minat beli ulang; Starbucks

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.