BibTex Citation Data :
@article{IEOJ4684, author = {Dian Ratnasari and Nia Puspitasari}, title = {ANALISIS PENGARUH PERIKLANAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEAT}, journal = {Industrial Engineering Online Journal}, volume = {3}, number = {1}, year = {2013}, keywords = {Periklanan; Kualitas Produk; Harga; Keputusan Pembelian; Honda Beat}, abstract = { Persaingan bisnis sepeda motor di Indonesia yang ketat menyebabkan perusahaan harus dapat menentukan strategi yang tepat untuk mempromosikan produk. Salah satu promosi yang digunakan oleh perusahaan yaitu periklanan. Periklanan merupakan sumber informasi bagi produsen ke konsumen untuk memasarkan produk. Sebelum memutuskan untuk membeli sepeda motor, konsumen tidak hanya melihat produk dari tampilan luar saja akan tetapi konsumen melihat produk dari kualitas dan harga. Honda Beat merupakan sepeda motor matic dengan tampilan yang disukai oleh masyarakat kota Pati, akan tetapi penjualan sepeda motor Honda Beat lebih rendah dibandingkan sepeda motor Vario. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh periklanan, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian dari regresi berganda menunjukkan bahwa periklanan dan kualitas produk mempunyai pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan harga tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini terjadi jika harga sepeda motor Honda Beat suatu saat naik dan kenaikan harga tidak terlalu jauh dari harga terdahulu maka tidak akan mempengaruhi keputusan pembelian sebab kenaikan harga sepeda motor dianggap hal yang lazim bagi konsumen. ABSTRACT Competition motorcycles in Indonesia tight cause the company should be able to determine the appropriate strategy to promote products. The company do the advertising as one of promotion. Advertising is a source of information for producers to market products to consumers. Before deciding weeks to buy a motorcycle, consumer not only see the product of the outward appearance but consumers see the products of quality and price. Honda Beat is a matic motorcycle that looks favored by the people of the Pati city, but sales of Honda motorcycles Beat lower than the Vario motorcycle. The analysis of this study is to determine the effect of advertising, product qualit y, and price to the purchasing decision of Honda motorcycles Beat. The analytical method used is multiple linear regression. The results of multiple regression study showed that advertising and product quality has a positive influence on purchasing decisions. While prices have no influence on purchasing decision s. This happens if the price of Honda motorcycles Beat a time of rising and rising prices are not too far from the previous price then it will not affect the purchase decision because the rising prices of motorcycles are considered common thing for consumer. }, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/ieoj/article/view/4684} }
Refworks Citation Data :
Persaingan bisnis sepeda motor di Indonesia yang ketat menyebabkan perusahaan harus dapat menentukan strategi yang tepat untuk mempromosikan produk. Salah satu promosi yang digunakan oleh perusahaan yaitu periklanan. Periklanan merupakan sumber informasi bagi produsen ke konsumen untuk memasarkan produk. Sebelum memutuskan untuk membeli sepeda motor, konsumen tidak hanya melihat produk dari tampilan luar saja akan tetapi konsumen melihat produk dari kualitas dan harga. Honda Beat merupakan sepeda motor matic dengan tampilan yang disukai oleh masyarakat kota Pati, akan tetapi penjualan sepeda motor Honda Beat lebih rendah dibandingkan sepeda motor Vario. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh periklanan, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat.
Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian dari regresi berganda menunjukkan bahwa periklanan dan kualitas produk mempunyai pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan harga tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal ini terjadi jika harga sepeda motor Honda Beat suatu saat naik dan kenaikan harga tidak terlalu jauh dari harga terdahulu maka tidak akan mempengaruhi keputusan pembelian sebab kenaikan harga sepeda motor dianggap hal yang lazim bagi konsumen.
ABSTRACT
Competition motorcycles in Indonesia tight cause the company should be able to determine the appropriate strategy to promote products. The company do the advertising as one of promotion. Advertising is a source of information for producers to market products to consumers. Before deciding weeks to buy a motorcycle, consumer not only see the product of the outward appearance but consumers see the products of quality and price. Honda Beat is a matic motorcycle that looks favored by the people of the Pati city, but sales of Honda motorcycles Beat lower than the Vario motorcycle. The analysis of this study is to determine the effect of advertising, product quality, and price to the purchasing decision of Honda motorcycles Beat.
The analytical method used is multiple linear regression. The results of multiple regression study showed that advertising and product quality has a positive influence on purchasing decisions. While prices have no influence on purchasing decisions. This happens if the price of Honda motorcycles Beat a time of rising and rising prices are not too far from the previous price then it will not affect the purchase decision because the rising prices of motorcycles are considered common thing for consumer.
Last update:
Program Studi Teknik Industri
Fakultas Teknik - Universitas Diponegoro
Jl. Prof. Soedarto, SH Tembalang Semarang 50239
Telp / Fax : (024) 7460052
Email : i_engineering@ymail.com