BibTex Citation Data :
@article{IEOJ46721, author = {Fathur Agnanta Ramadhan and Hery Suliantoro}, title = {ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA OPERATOR SELULER PRABAYAR PADA MAHASISWA TEKNIK UNIVERSITAS DIPONEGORO}, journal = {Industrial Engineering Online Journal}, volume = {13}, number = {3}, year = {2024}, keywords = {Persepsi Harga, Kualitas Produk, Kualitas layanan,kepuasan pelanggan}, abstract = { Abstrak Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor persepsi harga, kualitas produk, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan terhadap pengguna operator seluler prabayar pada mahasiswa teknik universitas diponegoro. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini ialah seluruh Mahasiswa Teknik Universitas Diponegoro. Mengikuti pedoman Roscoe dalam buku Research Methods for Business, maka ditentukan sampel sebanyak 100 responden pelanggan operator seluler prabayar yang diambil dengan teknik Non Probability Sampling dengan pendekatan purposive random sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda yang dilakukan dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor persepsi harga, kualitas produk, dan kualitas layanan secara parsial maupun simultan berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan kualitas layanan memiliki pengaruh terbesar. Hasil penelitian analisis koefisien determinasi menunjukkan bahwa model ini mampu menjelaskan 72.5% variasi dalam kepuasan pelanggan.Disamping itu terdapat 27.5% dijelaskan oleh variabelvariabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Persepsi Harga, Kualitas Produk, Kualitas layanan,kepuasan pelanggan }, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/ieoj/article/view/46721} }
Refworks Citation Data :
AbstrakPenelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktorpersepsi harga, kualitas produk, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelangganterhadap pengguna operator seluler prabayar pada mahasiswa teknik universitasdiponegoro. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini ialah seluruh Mahasiswa TeknikUniversitas Diponegoro. Mengikuti pedoman Roscoe dalam buku Research Methods forBusiness, maka ditentukan sampel sebanyak 100 responden pelanggan operator selulerprabayar yang diambil dengan teknik Non Probability Sampling dengan pendekatanpurposive random sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisisregresi berganda yang dilakukan dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa faktor persepsi harga, kualitas produk, dan kualitas layanan secaraparsial maupun simultan berpengaruh langsung secara positif dan signifikan terhadapkepuasan pelanggan, dengan kualitas layanan memiliki pengaruh terbesar. Hasil penelitiananalisis koefisien determinasi menunjukkan bahwa model ini mampu menjelaskan 72.5%variasi dalam kepuasan pelanggan.Disamping itu terdapat 27.5% dijelaskan oleh variabelvariabellain yang tidakditelitidalampenelitianini.Kata Kunci: Persepsi Harga, Kualitas Produk, Kualitas layanan,kepuasan pelanggan
Last update:
Program Studi Teknik Industri
Fakultas Teknik - Universitas Diponegoro
Jl. Prof. Soedarto, SH Tembalang Semarang 50239
Telp / Fax : (024) 7460052
Email : i_engineering@ymail.com