BibTex Citation Data :
@article{IEOJ37156, author = {Nur Aini Eka Kartikasari and Purnawan Adi Wicaksono}, title = {PENGARUH IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALISIS REGRESI LINIER SEDERHANA (STUDI KASUS : PT DAYAMITRA TELEKOMUNIKASI)}, journal = {Industrial Engineering Online Journal}, volume = {12}, number = {1}, year = {2022}, keywords = {Managerial Performance, Total Quality Management, Quality, Hypothesis, Continuous Improvement}, abstract = { Abstrak Salah satu anak perusahaan dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) yang melakukan bisnisnya pada bidang infrastruktur telekomunikasi adalah PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel). Melakukan penyediaan menara telekomunikasi bagi para operator telekomunikasi di Indonesia merupakan salah satu cara Mitratel melakukan transformasi bisnis dengan masuk ke bisnis penyediaan infrastruktur telekomunikasi. Sejumlah perusahaan telekomunikasi, antara lain PT Telekomunikasi Selular, PT XL Axiata Tbk, PT Indosat Tbk, PT Hutchison Tri Indonesia, PT Bakrie Telecom Tbk, dan PT Smartfren Telecom Tbk, telah menjalin kerjasama dengan Mitratel hingga saat ini. Selain itu, beberapa bisnis dan organisasi non-telekomunikasi berfungsi sebagai mitra strategis. Dalam pelaksanaan kinerjanya PT Dayamitra Telkomunikasi khusus nya RO Jateng & DIY unutk meningkatkan kualitas atau mutu dari para karyawan dalam melayani tenant, telah mengaplikasikan sebuah system bernama Total Quality Management dalam rangka untuk terus melakukan perbaikan yang berkesinambungan terhadap kendala serta kekurangan supaya tetap dapat mecapai target serta tujuan perusahaan. Melalui penggunaan hipotesis yang sudah ada sebelumnya, penelitian ini berusaha untuk memastikan apakah Total Quality Management memiliki pengaruh terhadap kinerja manajerial staf di PT. Dayamitra Telekomunikasi RO Jawa Tengah & DIY . Awal mula penelitian ini dilakukan dengan memncari permasalahan menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara, dokumentasi dan kuesioner mengenai kinerja karyawan yang dianggap masih belom sesuai dalam pengaplikasian Total Quality Management. Model regresi linier sederhana digunakan dalam metode analisis data. Hasil pengolahan data dengan SPSS 13.0 menunjukkan bahwa Total Quality Management berpengaruh signifikan terhadap PT. Kinerja manajemen Dayamitra Telekomunikasi RO Jawa Tengah & DIY sebesar 15,9%. Kata kunci : Kinerja Manajerial, Total Quality Management, Mutu, Hipotesis, Perbaikan berkesinambungan Abstract [The Impact Of Implementing Total Quality Management On Managerial Performance Using Simple Linear Regression Analysis (Case Study : Pt Dayamitra Telecommunication)] One of the subsidiaries of PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) which conducts its business in the telecommunications infrastructure sector is PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel). Provision of telecommunications towers for telecommunications operators in Indonesia is one of Mitratel's ways of transforming its business by entering the telecommunications infrastructure provision business. A number of telecommunications companies, including PT Telekomunikasi Selular, PT XL Axiata Tbk, PT Indosat Tbk, PT Hutchison Tri Indonesia, PT Bakrie Telecom Tbk, and PT Smartfren Telecom Tbk, have collaborated with Mitratel to date. In addition, some non-telecommunications businesses and organizations serve as strategy partners. In implementing its performance, PT Dayamitra Telkomunikasi, especially RO Central Java & DIY to improve the quality or quality of employees in serving tenants, has implemented a system called Total Quality Management in order to continue to make continuous improvements to obstacles and deficiencies so that they can still achieve targets and goals. company. Through the use of pre-existing hypotheses, this study seeks to determine whether Total Quality Management affects the performance of managerial staff at PT. Dayamitra Telecommunication RO Central Java & DIY . Initially this research was conducted by looking for problems using data collection techniques with interviews, documentation and questionnaires regarding the performance of employees who were considered not appropriate in the application of Total Quality Management. The simple linear regression model is used in the data analysis method. The results of data processing with SPSS 13.0 show that Total Quality Management has a significant effect on PT. Performance Management of Dayamitra Telecommunications RO Central Java & DIY of 15.9%. Keywords: Managerial Performance, Total Quality Management, Quality, Hypothesis, Continuous Improvement }, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/ieoj/article/view/37156} }
Refworks Citation Data :
Abstrak
Salah satu anak perusahaan dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) yang melakukan bisnisnya pada bidang infrastruktur telekomunikasi adalah PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel). Melakukan penyediaan menara telekomunikasi bagi para operator telekomunikasi di Indonesia merupakan salah satu cara Mitratel melakukan transformasi bisnis dengan masuk ke bisnis penyediaan infrastruktur telekomunikasi. Sejumlah perusahaan telekomunikasi, antara lain PT Telekomunikasi Selular, PT XL Axiata Tbk, PT Indosat Tbk, PT Hutchison Tri Indonesia, PT Bakrie Telecom Tbk, dan PT Smartfren Telecom Tbk, telah menjalin kerjasama dengan Mitratel hingga saat ini. Selain itu, beberapa bisnis dan organisasi non-telekomunikasi berfungsi sebagai mitra strategis. Dalam pelaksanaan kinerjanya PT Dayamitra Telkomunikasi khusus nya RO Jateng & DIY unutk meningkatkan kualitas atau mutu dari para karyawan dalam melayani tenant, telah mengaplikasikan sebuah system bernama Total Quality Management dalam rangka untuk terus melakukan perbaikan yang berkesinambungan terhadap kendala serta kekurangan supaya tetap dapat mecapai target serta tujuan perusahaan. Melalui penggunaan hipotesis yang sudah ada sebelumnya, penelitian ini berusaha untuk memastikan apakah Total Quality Management memiliki pengaruh terhadap kinerja manajerial staf di PT. Dayamitra Telekomunikasi RO Jawa Tengah & DIY . Awal mula penelitian ini dilakukan dengan memncari permasalahan menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara, dokumentasi dan kuesioner mengenai kinerja karyawan yang dianggap masih belom sesuai dalam pengaplikasian Total Quality Management. Model regresi linier sederhana digunakan dalam metode analisis data. Hasil pengolahan data dengan SPSS 13.0 menunjukkan bahwa Total Quality Management berpengaruh signifikan terhadap PT. Kinerja manajemen Dayamitra Telekomunikasi RO Jawa Tengah & DIY sebesar 15,9%.
Kata kunci : Kinerja Manajerial, Total Quality Management, Mutu, Hipotesis, Perbaikan berkesinambungan
Abstract
[The Impact Of Implementing Total Quality Management On Managerial Performance Using Simple Linear Regression Analysis (Case Study : Pt Dayamitra Telecommunication)] One of the subsidiaries of PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) which conducts its business in the telecommunications infrastructure sector is PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel). Provision of telecommunications towers for telecommunications operators in Indonesia is one of Mitratel's ways of transforming its business by entering the telecommunications infrastructure provision business. A number of telecommunications companies, including PT Telekomunikasi Selular, PT XL Axiata Tbk, PT Indosat Tbk, PT Hutchison Tri Indonesia, PT Bakrie Telecom Tbk, and PT Smartfren Telecom Tbk, have collaborated with Mitratel to date. In addition, some non-telecommunications businesses and organizations serve as strategy partners. In implementing its performance, PT Dayamitra Telkomunikasi, especially RO Central Java & DIY to improve the quality or quality of employees in serving tenants, has implemented a system called Total Quality Management in order to continue to make continuous improvements to obstacles and deficiencies so that they can still achieve targets and goals. company. Through the use of pre-existing hypotheses, this study seeks to determine whether Total Quality Management affects the performance of managerial staff at PT. Dayamitra Telecommunication RO Central Java & DIY . Initially this research was conducted by looking for problems using data collection techniques with interviews, documentation and questionnaires regarding the performance of employees who were considered not appropriate in the application of Total Quality Management. The simple linear regression model is used in the data analysis method. The results of data processing with SPSS 13.0 show that Total Quality Management has a significant effect on PT. Performance Management of Dayamitra Telecommunications RO Central Java & DIY of 15.9%.
Keywords: Managerial Performance, Total Quality Management, Quality, Hypothesis, Continuous Improvement
Last update:
Program Studi Teknik Industri
Fakultas Teknik - Universitas Diponegoro
Jl. Prof. Soedarto, SH Tembalang Semarang 50239
Telp / Fax : (024) 7460052
Email : i_engineering@ymail.com