BibTex Citation Data :
@article{IEOJ24234, author = {Ellery Tambunan and Arfan Bakhtiar}, title = {ANALISIS PENGARUH TRANSAKSI BELANJA DARI SITUS ONLINE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN E-COMMERCE (Studi Kasus Mahasiswa Teknik Industri yang aktif periode 2018)}, journal = {Industrial Engineering Online Journal}, volume = {8}, number = {3}, year = {2019}, keywords = {Bisnis Online; e-commerce; kepuasan konsumen}, abstract = { Perkembangan dunia pebelanjaan pada jaman sekarang sudah semakin maju, khususnya di Indonesia tingkat kemacetan pada jalanan dan pasar yang luas yang mendorong konsumen untuk melakukan transaksi pada jual beli online. Bisnis online adalah kegiatan bisnis yang dilakukan dalam jaringan internet yang merupakan bagian dari e-business. Banyak pelaku usaha yang tertarik untuk mengembangkan bisnis online dikarenakan memiliki keunggulan dibandingkan mendirikan bisnis di dunia nyata. E-commerce merupakan bagian dari e-business, di mana cakupan e-business lebih luas, tidak hanya sekadar perniagaan tetapi mencakup juga pengkolaborasian mitra bisnis, pelayanan nasabah, lowongan pekerjaan dll. Selain teknologi jaringan www, e-commerce juga memerlukan teknologi basis data atau pangkalan data atau databases, surat elektronik (e-mail), dan bentuk teknologi non komputer yang lain seperti halnya sistem pengiriman barang, dan alat pembayaran untuk e-dagang ini. Kepercayaan pelanggan yang tinggi mengindikasikan bahwa pelanggan puas terhadap produk yang ditawarkan, dan tingginya kepuasan seta kepercayaan membuat pelanggan akan melakukan pembelian ulang , bahkan akan merekomendasikan kepada pihak lain agar bertransaksi seperti yang dilakukannya. Pelanggan yang melakukan pembelian ulang, puas dan percaya terhadap produk online, bisa dikatakan persepsinya positif. Rasa kecewa karena ketidaksesuaian barang yang diharapkan, bisa dikatakan persepsi negatif. Abstract Title: Analysis Of Transactions Of The Site Online Shopping Customer Satisfaction On E-Commerce. The development of the shopping world in the present is increasingly advanced, especially in Indonesian, the level of congestion on the streets and the broad market that encourages consumers to make transactions on online buying and selling. Online business is a business activity carried out in the internet network which is part of e-business. Many business people are interested in developing an online business because they have advantages over establishing a business in the real world. E-commerce is part of e-business, where the scope of e-business is broader, not just commerce but also includes collaborating business partners, customer service, job openings etc. In addition to www network technology, e-commerce also requires database technology or databases, electronic mail (e-mail), and other forms of non-computer technology such as shipping systems, and payment instruments for this e-commerce. High customer trust indicates that the customer is satisfied with the product offered, and the high satisfaction after trust makes the customer will make a repeat purchase, it will even recommend to other parties to transact as he does. Customers who make repeat purchases, are satisfied and believe in online products, can be said to be a positive perception. Feeling disappointed because of the expected item discrepancies, it can be said to be a negative perception. }, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/ieoj/article/view/24234} }
Refworks Citation Data :
Perkembangan dunia pebelanjaan pada jaman sekarang sudah semakin maju, khususnya di Indonesia tingkat kemacetan pada jalanan dan pasar yang luas yang mendorong konsumen untuk melakukan transaksi pada jual beli online. Bisnis online adalah kegiatan bisnis yang dilakukan dalam jaringan internet yang merupakan bagian dari e-business. Banyak pelaku usaha yang tertarik untuk mengembangkan bisnis online dikarenakan memiliki keunggulan dibandingkan mendirikan bisnis di dunia nyata. E-commerce merupakan bagian dari e-business, di mana cakupan e-business lebih luas, tidak hanya sekadar perniagaan tetapi mencakup juga pengkolaborasian mitra bisnis, pelayanan nasabah, lowongan pekerjaan dll. Selain teknologi jaringan www, e-commerce juga memerlukan teknologi basis data atau pangkalan data atau databases, surat elektronik (e-mail), dan bentuk teknologi non komputer yang lain seperti halnya sistem pengiriman barang, dan alat pembayaran untuk e-dagang ini. Kepercayaan pelanggan yang tinggi mengindikasikan bahwa pelanggan puas terhadap produk yang ditawarkan, dan tingginya kepuasan seta kepercayaan membuat pelanggan akan melakukan pembelian ulang , bahkan akan merekomendasikan kepada pihak lain agar bertransaksi seperti yang dilakukannya. Pelanggan yang melakukan pembelian ulang, puas dan percaya terhadap produk online, bisa dikatakan persepsinya positif. Rasa kecewa karena ketidaksesuaian barang yang diharapkan, bisa dikatakan persepsi negatif.
Abstract
Title:Analysis Of Transactions Of The Site Online Shopping Customer Satisfaction On E-Commerce. The development of the shopping world in the present is increasingly advanced, especially in Indonesian, the level of congestion on the streets and the broad market that encourages consumers to make transactions on online buying and selling. Online business is a business activity carried out in the internet network which is part of e-business. Many business people are interested in developing an online business because they have advantages over establishing a business in the real world. E-commerce is part of e-business, where the scope of e-business is broader, not just commerce but also includes collaborating business partners, customer service, job openings etc. In addition to www network technology, e-commerce also requires database technology or databases, electronic mail (e-mail), and other forms of non-computer technology such as shipping systems, and payment instruments for this e-commerce. High customer trust indicates that the customer is satisfied with the product offered, and the high satisfaction after trust makes the customer will make a repeat purchase, it will even recommend to other parties to transact as he does. Customers who make repeat purchases, are satisfied and believe in online products, can be said to be a positive perception. Feeling disappointed because of the expected item discrepancies, it can be said to be a negative perception.
Last update:
Program Studi Teknik Industri
Fakultas Teknik - Universitas Diponegoro
Jl. Prof. Soedarto, SH Tembalang Semarang 50239
Telp / Fax : (024) 7460052
Email : i_engineering@ymail.com