BibTex Citation Data :
@article{IEOJ16851, author = {Novika Rahayu and Dyah Rinawati and Nia Puspitasari}, title = {PERANCANGAN STRATEGI BISNIS PT KARYA PADUYASA MENGGUNAKAN SWOT DAN QUANITATIVE STRATEGI PLANNING MATRIX (QSPM)}, journal = {Industrial Engineering Online Journal}, volume = {6}, number = {3}, year = {2017}, keywords = {PT Karya Paduyasa; SWOT dan QSPM}, abstract = { UKM memiliki peran yang penting bagi perekonomian bangsa, karena perannya yang sangat strategis dalam pencapaian tujuan – tujuan nasional, seperti pertumbuhan ekonomi, pengurangan kemiskinan, demoktratisasi ekonomi, penciptaan lepangan kerja, penguatan industri, penguatan struktur ekonomi lokal, keseimbangan antar sektor dan subsektor, serta serangkaian sasaran – sasaran sosial dam politik dalam pembangunan nasional. PT Karya Paduyasa merupakan salah satu UKM yang terdapat di kota Tegal. PT Karya Paduyasa merupakan perusahaan yang memproduksi hydrant air , komponen alat berat & otomotif serta membuat dan mereparasi mesin-mesin pertanian dan pengolah hasil pertanian. PT Karya Paduyasa berdiri sejak April 1964, pada awal berdiri, bergerak di bidang pembuatan mesin-mesin tekstil, rekayasa mesin pengolah makanan ( mesin sohun ,bihun, mie). PT Karya Paduyasa mulai tahun 1987 membuat hydrant air, dengan mempertahankan produksi hydrant dan tetap mengembangkan produk sebelumnya, perusahaan mengembangkan industri komponen alat berat untuk industri besar seperti PT Sanwa Indonesia dan PT Komatsu Indonesia. Perusahaan juga membuat dan mengembangkan komponen otomotif dalam jaringan after market. Menurut manager markting PT Karya Paduyasa produk yang sangat berpengaruh terhadap perusahaan adalah hydrant air dengan presentase 70 %. Akan tetapi hydrant air mengalami penurunan signifikan dibandingkan produk – produk lainnya. . Oleh karena itu PT Karya Paduyasa saat ini memerlukan perancangan strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan volume penjualan hydrant air dan mampu meningkatkan daya saing usahanya, mengingat banyaknya pesaing yang ada. Penelitian ini menggunakan metode SWOT dan QSPM. Kata kunci : PT Karya Paduyasa, SWOT dan QSPM. Abstract Strategy business planning of PT Karya Paduyasa using SWOT and Quantitative Strategy planning Matrix (QSPM). SME have the Important role For The economy of the nation, because have Highly strategic to national objectives, such as growth of Economy, Equity Poverty, democratization economy, the creation of employment, strengthening the industry, Strengthening the Economic Structure of Local, Balance between sectors and sub sectors, as well as Goals series - social targets political draft National Development. PT Karya Paduyasa is UKM in Tegal. PT Karya Paduyasa a Company That Manufactures hydrants, heavy equipment and automotive component,create and repair Agricultural machines and agricultural machine. PT Karya Paduyasa Established since April 1964, at the Beginning, Making of Textile machinery, Engineering Processing (machines vermicelli, vermicelli, noodles). PT Karya Paduyasa From 1987 make hydrants, with maintain hydrants Production And Stay develop earlier products, the Company develops Components industry heavy equipment for a review of big industries such as PT Sanwa Indonesia and PT Komatsu Indonesia. Also the company make And develops component automotive after-market network. Manager of PT Karya Paduyasa marketing say Products Highly influential Against Company is a fire hydrant with percentage of 70%. But the hydrants experienced significant reduction compared to products - other products. Paduyasa requires designing Currently Right Marketing Strategy development that increases the volume of air to review Sales hydrant And Able improve the competitiveness of its business, considering the number of Competitors. In the Research using SWOT and QSPM method. }, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/ieoj/article/view/16851} }
Refworks Citation Data :
UKM memiliki peran yang penting bagi perekonomian bangsa, karena perannya yang sangat strategis dalam pencapaian tujuan – tujuan nasional, seperti pertumbuhan ekonomi, pengurangan kemiskinan, demoktratisasi ekonomi, penciptaan lepangan kerja, penguatan industri, penguatan struktur ekonomi lokal, keseimbangan antar sektor dan subsektor, serta serangkaian sasaran – sasaran sosial dam politik dalam pembangunan nasional. PT Karya Paduyasa merupakan salah satu UKM yang terdapat di kota Tegal. PT Karya Paduyasa merupakan perusahaan yang memproduksi hydrant air , komponen alat berat & otomotif serta membuat dan mereparasi mesin-mesin pertanian dan pengolah hasil pertanian. PT Karya Paduyasa berdiri sejak April 1964, pada awal berdiri, bergerak di bidang pembuatan mesin-mesin tekstil, rekayasa mesin pengolah makanan ( mesin sohun ,bihun, mie). PT Karya Paduyasa mulai tahun 1987 membuat hydrant air, dengan mempertahankan produksi hydrant dan tetap mengembangkan produk sebelumnya, perusahaan mengembangkan industri komponen alat berat untuk industri besar seperti PT Sanwa Indonesia dan PT Komatsu Indonesia. Perusahaan juga membuat dan mengembangkan komponen otomotif dalam jaringan after market. Menurut manager markting PT Karya Paduyasa produk yang sangat berpengaruh terhadap perusahaan adalah hydrant air dengan presentase 70 %. Akan tetapi hydrant air mengalami penurunan signifikan dibandingkan produk – produk lainnya. . Oleh karena itu PT Karya Paduyasa saat ini memerlukan perancangan strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan volume penjualan hydrant air dan mampu meningkatkan daya saing usahanya, mengingat banyaknya pesaing yang ada. Penelitian ini menggunakan metode SWOT dan QSPM.
Kata kunci : PT Karya Paduyasa, SWOT dan QSPM.
Abstract
Strategy business planning of PT Karya Paduyasa using SWOT and Quantitative Strategy planning Matrix (QSPM). SME have the Important role For The economy of the nation, because have Highly strategic to national objectives, such as growth of Economy, Equity Poverty, democratization economy, the creation of employment, strengthening the industry, Strengthening the Economic Structure of Local, Balance between sectors and sub sectors, as well as Goals series - social targets political draft National Development. PT Karya Paduyasa is UKM in Tegal. PT Karya Paduyasa a Company That Manufactures hydrants, heavy equipment and automotive component,create and repair Agricultural machines and agricultural machine. PT Karya Paduyasa Established since April 1964, at the Beginning, Making of Textile machinery, Engineering Processing (machines vermicelli, vermicelli, noodles). PT Karya Paduyasa From 1987 make hydrants, with maintain hydrants Production And Stay develop earlier products, the Company develops Components industry heavy equipment for a review of big industries such as PT Sanwa Indonesia and PT Komatsu Indonesia. Also the company make And develops component automotive after-market network. Manager of PT Karya Paduyasa marketing say Products Highly influential Against Company is a fire hydrant with percentage of 70%. But the hydrants experienced significant reduction compared to products - other products. Paduyasa requires designing Currently Right Marketing Strategy development that increases the volume of air to review Sales hydrant And Able improve the competitiveness of its business, considering the number of Competitors. In the Research using SWOT and QSPM method.
Last update:
Program Studi Teknik Industri
Fakultas Teknik - Universitas Diponegoro
Jl. Prof. Soedarto, SH Tembalang Semarang 50239
Telp / Fax : (024) 7460052
Email : i_engineering@ymail.com