BibTex Citation Data :
@article{LANTERN9525, author = {Yuniar Safitri}, title = {The Use of Implicature in Indonesia Cigarette Advertisement Slogans}, journal = {LANTERN (Journal on English Language, Culture and Literature)}, volume = {4}, number = {4}, year = {2015}, keywords = {}, abstract = { Fenomena bahasa implikatur atau makna tersirat sering digunakan dalam slogan-slogan iklan suatu produk di Indonesia, salah satunya pada slogan rokok. Slogan iklan rokok sering menggunakan implikatur atau makna tersirat pada iklannya dikarenakan adanya aturan pemerintah yang melarang penggunaan kalimat persuasif ataupun sugestif pada konten iklan rokok. Dalam penelitian ini, penulis mengidentifikasi 10 slogan iklan rokok yang terdapat di Indonesia. Tujuan penulis melakukan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi makna yang tersirat atau implikatur yang tersirat pada setiap slogan, selain itu penulis juga mengidentifikasi setiap pelanggaran-pelanggaran maksim yang terjadi ditiap slogan dan juga mengkatagorikkan slogan sesuai jenis-jenis implikatur. }, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/engliterature/article/view/9525} }
Refworks Citation Data :
Fenomena bahasa implikatur atau makna tersirat sering digunakan dalam slogan-slogan iklan suatu produk di Indonesia, salah satunya pada slogan rokok. Slogan iklan rokok sering menggunakan implikatur atau makna tersirat pada iklannya dikarenakan adanya aturan pemerintah yang melarang penggunaan kalimat persuasif ataupun sugestif pada konten iklan rokok. Dalam penelitian ini, penulis mengidentifikasi 10 slogan iklan rokok yang terdapat di Indonesia. Tujuan penulis melakukan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi makna yang tersirat atau implikatur yang tersirat pada setiap slogan, selain itu penulis juga mengidentifikasi setiap pelanggaran-pelanggaran maksim yang terjadi ditiap slogan dan juga mengkatagorikkan slogan sesuai jenis-jenis implikatur.
Last update: