A Review on A.R Wirawan’s Novel The Adventure of Wanara Trilogy: Garuda Riders Book one

Isa Anggeva Setia Purnawan

Abstract


 

Novel merupakan salah satu karya sastra yang paling digemari banyak orang. Dari bermacam-macam jenis novel, novel fantasi merupakan salah satu alternatif bagi para pembaca, terutama kaum remaja. Banyaknya novel fantasi yang beredar dewasa ini menuntut penulis untuk menciptakan ide cerita yang lebih segar dan tidak biasa untuk menarik perhatian para pembaca.

            The Adventure of Wanara Trilogy: Garuda Riders, salah satu novel fantasi yang ditulis oleh seorang dosen muda bernama Adhicipta Raharja Wirawan ini menyuguhkan jalan cerita yang unik dan menarik. Kekuatan dari novel ini tidak hanya terdapat pada jalan ceritanya yang berbeda, tetapi juga dari pesan moral, gaya bahasa, humor yang menggelitik, dan sudut pandang yang tidak biasa.

            Terlepas dari kekuatan-kekuatan tersebut, The Adventure of Wanara Trilogy: Garuda Riders juga memiliki beberapa kelemahan, antara lain kurangnya perhatian penulis terhadap tokoh-tokoh pembantu di dalam cerita . Dengan adanya kekuatan dan kelemahan tersebut, para pembaca diajak untuk menjadi pembaca yang cerdas dalam menelaah setiap informasi yang tertuang di sepanjang jalan cerita.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.