skip to main content

REVIEW ON APRILIA YAHYA’S NOVEL DISTANCE


Citation Format:
Abstract

Novel merupakan salah satu karya sastra yang paling digemari banyak orang. Dari bermacam-macam jenis novel, novel percintaan hingga kini masih menjadi favorit para pembaca, terutama kaum remaja. Banyaknya novel percintaan yang beredar dewasa ini menuntut penulis untuk menciptakan ide cerita yang lebih segar dan tidak biasa untuk menarik perhatian para pembaca.

            Distance, salah satu novel percintaan yang ditulis oleh seorang jurnalis muda bernama Aprilia Yahya ini menyuguhkan jalan cerita yang tidak terduga dan mengharukan. Kekuatan dari novel ini tidak hanya terdapat pada jalan ceritanya yang berbeda, tetapi juga dari pesan moral, setting di dua negara, gaya bahasa, kosakata dari tiga bahasa, dan sudut pandang yang tidak biasa.

            Terlepas dari kekuatan-kekuatan tersebut, Distance juga memiliki beberapa kelemahan, antaralain kurangnya perhatian penulis tentang pesona Jakarta yang sepanjang cerita digambarkan sebagai kota yang selalu semrawut, macet, dan banjir. Dengan adanya kekuatan dan kelemahan tersebut, para pembaca diajak untuk menjadi pembaca yang cerdas dalam menelaah setiap informasi yang tertuang disepanjang jalan cerita.

 

 

 

Fulltext View|Download

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.