BOOK REVIEW OF BRAVEHEART WRITTEN BY RANDALL WALLACE

Budi Hermawan

Abstract


Sebuah novel karya Randall Wallace yang berjudul Braveheart merupakan salah satu novel terbaik yang berlatarbelakang sejarah. Buku ini tidak hanya mengisahkan betapa heroiknya William Wallace, akan tetapi juga dibumbui dengan kisah cinta yang sangat tragis, sehingga buku ini menarik untuk dibaca.

Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengungkap tema, konflik, setting, karakter, serta kelebihan dan kelemahan novel braveheart. Dalam mengkaji buku ini penulis menggunakan metode penelitian perpustakaan dan pendekatan struktural untuk menganalisa tema, konflik, setting, dan karakter, serta memaparkan beberapa kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh novel Braveheart.

Berdasarkan hasil seluruh pembahasan, penulis menyimpulkan bahwa novel Braveheart merupakan novel yang sangat menginspirasi karena di dalamnya banyak sekali pelajaran yang dapat kita ambil. Keberanian, kepemimpinan, dan kejujuran Wallace patut untuk kita teladani. Tidak hanya itu, buku ini juga banyak mengajarkan tentang kehidupan politik, sosial, dan moral. Walaupun banyak yang menyangsikan keotentikannya, buku ini sangat layak untuk dibaca bagi pembaca yang lapar akan sosok inspiratif.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.