BibTex Citation Data :
@article{LANTERN274, author = {Deni Kusniawati}, title = {IT LEARNING THE USE ANIMATION FOR LEARNING CONTENT WORDS (NOUN, VERB, ADJECTIVE, AND ADVERB)}, journal = {LANTERN (Journal on English Language, Culture and Literature)}, volume = {1}, number = {2}, year = {2012}, keywords = {}, abstract = { Perkembangan teknologi mempunyai dampak positif terhadap perkembangan sebuah pengajaran. Pengajaran menggunakan media adalah sarana untuk menyampaikan informasi atau pesan dari sebuah pengajaran. Dengan menggunakan sebuah media dalam proses belajar mengajar diharapkan dapat membantu pengajar dalam menyampaikan sebuah materi yang lebih efektif dan efisien. Banyaknya hambatan yang dialami seorang murid dalam proses pengajaran seperti susahnya mereka menangkap apa yang disampakan pengajar, kurangnya konsentrasi pada waktu proses pengajaran, proses pengejaran yang monoton membuat murid cenderung bosan mengikuti pengajaran, dan susahnya murid dalam mengingat kosakata baru dari bahasa kedua yang mereka pelajari. Masalah seperti ini, diperlukan sebuah media pengajaran yang menarik minat siswa dalam belajar. Animasi adalah penggabungan unsur media lain seperti audio, teks, video, image, grafik, dan sound yang menjadi satu kesatuan dalam penyajian, sehingga mengamodasi sesuai dengan modalitas belajar siswa. Media ini sangant memiliki banyak manfaat diantaranya adalah mempermudah siswa menerima materi dan mendorong keinginan murid untuk mengetahui lebih lanjut informasi yang sedang mereka pelajari. Kata Kunci: IT, Media Animasi. }, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/engliterature/article/view/274} }
Refworks Citation Data :
Perkembangan teknologi mempunyai dampak positif terhadap perkembangan sebuah pengajaran. Pengajaran menggunakan media adalah sarana untuk menyampaikan informasi atau pesan dari sebuah pengajaran. Dengan menggunakan sebuah media dalam proses belajar mengajar diharapkan dapat membantu pengajar dalam menyampaikan sebuah materi yang lebih efektif dan efisien. Banyaknya hambatan yang dialami seorang murid dalam proses pengajaran seperti susahnya mereka menangkap apa yang disampakan pengajar, kurangnya konsentrasi pada waktu proses pengajaran, proses pengejaran yang monoton membuat murid cenderung bosan mengikuti pengajaran, dan susahnya murid dalam mengingat kosakata baru dari bahasa kedua yang mereka pelajari. Masalah seperti ini, diperlukan sebuah media pengajaran yang menarik minat siswa dalam belajar. Animasi adalah penggabungan unsur media lain seperti audio, teks, video, image, grafik, dan sound yang menjadi satu kesatuan dalam penyajian, sehingga mengamodasi sesuai dengan modalitas belajar siswa. Media ini sangant memiliki banyak manfaat diantaranya adalah mempermudah siswa menerima materi dan mendorong keinginan murid untuk mengetahui lebih lanjut informasi yang sedang mereka pelajari.
Kata Kunci: IT, Media Animasi.
Last update: