Fakultas Psikologi, Universitas Diponegoro, Indonesia
BibTex Citation Data :
@article{EMPATI48935, author = {Arifani Zulfa and Farhan Agung Santoso and Ilham Chairul Fikri}, title = {HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN NIAT MENGUNJUNGI KEMBALI PADA TOKO NAJMIA BEAUTY TEMBALANG}, journal = {Jurnal EMPATI}, volume = {13}, number = {6}, year = {2025}, keywords = {kualitas pelayanan; niat mengunjungi kembali; toko kosmetik}, abstract = { Kualitas pelayanan merupakan aspek penting yang harus diperhatikan dalam bisnis. Penelitian sebelumnya mengungkapkan bahwa kualitas pelayanan memiliki dampak signifikan terhadap niat mengunjungi ulang, terutama saat dimediasi variabel lain. Sebaliknya, beberapa penelitian mengungkapkan bahwa korelasi langsung antara dua variabel ini tidak selalu signifikan, tergantung pada jenis industri dan konteks. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji hubungan antara kualitas pelayanan dan niat mengunjungi kembali di Toko Najmia Beauty Tembalang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Populasi penelitian mencakup mahasiswa yang pernah mengunjungi Toko Najmia Beauty Tembalang dalam enam bulan terakhir. Sampel penelitian terdiri dari 60 partisipan yang dipilih menggunakan teknik convenience sampling . Instrumen pengukuran yang digunakan adalah Skala Kualitas Pelayanan (5 item, α = 0,729) dan Skala Revisit Intention (3 item, α = 0,705). Berdasarkan hasil analisis, ditemukan bahwa kualitas pelayanan memiliki hubungan positif yang signifikan dengan niat mengunjungi kembali dengan koefisien korelasi sebesar 0,284 (p = 0,028). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berperan dalam meningkatkan niat mengunjungi kembali pada Toko Najmia Beauty Tembalang. }, issn = {2829-1859}, pages = {559--569} doi = {10.14710/empati.2024.48935}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/empati/article/view/48935} }
Refworks Citation Data :
Kualitas pelayanan merupakan aspek penting yang harus diperhatikan dalam bisnis. Penelitian sebelumnya mengungkapkan bahwa kualitas pelayanan memiliki dampak signifikan terhadap niat mengunjungi ulang, terutama saat dimediasi variabel lain. Sebaliknya, beberapa penelitian mengungkapkan bahwa korelasi langsung antara dua variabel ini tidak selalu signifikan, tergantung pada jenis industri dan konteks. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji hubungan antara kualitas pelayanan dan niat mengunjungi kembali di Toko Najmia Beauty Tembalang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Populasi penelitian mencakup mahasiswa yang pernah mengunjungi Toko Najmia Beauty Tembalang dalam enam bulan terakhir. Sampel penelitian terdiri dari 60 partisipan yang dipilih menggunakan teknik convenience sampling. Instrumen pengukuran yang digunakan adalah Skala Kualitas Pelayanan (5 item, α = 0,729) dan Skala Revisit Intention (3 item, α = 0,705). Berdasarkan hasil analisis, ditemukan bahwa kualitas pelayanan memiliki hubungan positif yang signifikan dengan niat mengunjungi kembali dengan koefisien korelasi sebesar 0,284 (p = 0,028). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berperan dalam meningkatkan niat mengunjungi kembali pada Toko Najmia Beauty Tembalang.
Article Metrics:
Last update:
Jurnal Empati by https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/empati is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, the copyright of the article shall be assigned to Jurnal Empati and Faculty of Psychology, Universitas Diponegoro as the publisher of the journal. Copyright encompasses rights to reproduce and deliver the article in all forms and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations.
Jurnal Empati and the Faculty of Psychology, Universitas Diponegoro, and the Editors make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions, or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in Jurnal Empati are the sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.
The Copyright Transfer Form can be downloaded here: [Copyright Transfer Form Jurnal Empati]. The copyright form should be signed originally, scanned, and uploaded as a supplementary file when submitting the manuscript.
Jurnal EMPATI published by Faculty of Psychology, Diponegoro University