Fakultas Psikologi, Universitas Diponegoro, Indonesia
BibTex Citation Data :
@article{EMPATI33220, author = {Aisyah Fitri and Endah Mujiasih}, title = {HUBUNGAN ANTARA CUSTOMER ENGAGEMENT DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK KOSMETIK KOREA PADA MAHASISWA DI FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS DIPONEGORO}, journal = {Jurnal EMPATI}, volume = {10}, number = {6}, year = {2022}, keywords = {customer engagement; mahasiswa; pembelian impulsif produk kosmetik Korea}, abstract = { Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara customer engagement dengan pembelian impulsif produk kosmetik Korea pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro. Pembelian impulsif adalah dorongan atau hasrat yang muncul secara spontan untuk segera melakukan pembelian tanpa adanya perencanaan, tanpa pertimbangan serta tidak memperhatikan konsekuensinya. Customer engagement adalah strategi marketing produsen yang didalamnya melibatkan proses kognitif, emosional dan perilaku dalam proses pertukaran relasional. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Psikologi Univeritas Diponegoro. Sampel penelitian berjumlah 125 orang menggunakan teknik purposive sampling . Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini adalah Skala Customer Engagement (23 aitem valid dengan α= 0,915) dan Skala Pembelian Impulsif (40 aitem valid dengan α= 0,946). Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan positif dan signifikan antara customer engagement dengan pembelian impulsif (r= 0,534; p= 0,000). Customer engagement memberikan sumbangan efektif sebesar 28,5% terhadap pembelian impulsif. }, issn = {2829-1859}, pages = {409--413} doi = {10.14710/empati.2021.33220}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/empati/article/view/33220} }
Refworks Citation Data :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara customer engagement dengan pembelian impulsif produk kosmetik Korea pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro. Pembelian impulsif adalah dorongan atau hasrat yang muncul secara spontan untuk segera melakukan pembelian tanpa adanya perencanaan, tanpa pertimbangan serta tidak memperhatikan konsekuensinya. Customer engagement adalah strategi marketing produsen yang didalamnya melibatkan proses kognitif, emosional dan perilaku dalam proses pertukaran relasional. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Psikologi Univeritas Diponegoro. Sampel penelitian berjumlah 125 orang menggunakan teknik purposive sampling. Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini adalah Skala Customer Engagement (23 aitem valid dengan α= 0,915) dan Skala Pembelian Impulsif (40 aitem valid dengan α= 0,946). Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan positif dan signifikan antara customer engagement dengan pembelian impulsif (r= 0,534; p= 0,000). Customer engagement memberikan sumbangan efektif sebesar 28,5% terhadap pembelian impulsif.
Article Metrics:
Last update:
Jurnal Empati by https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/empati is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, the copyright of the article shall be assigned to Jurnal Empati and Faculty of Psychology, Universitas Diponegoro as the publisher of the journal. Copyright encompasses rights to reproduce and deliver the article in all forms and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations.
Jurnal Empati and the Faculty of Psychology, Universitas Diponegoro, and the Editors make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions, or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in Jurnal Empati are the sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.
The Copyright Transfer Form can be downloaded here: [Copyright Transfer Form Jurnal Empati]. The copyright form should be signed originally, scanned, and uploaded as a supplementary file when submitting the manuscript.
Jurnal EMPATI published by Faculty of Psychology, Diponegoro University