Fakultas Psikologi, Universitas Diponegoro, Indonesia
BibTex Citation Data :
@article{EMPATI14902, author = {Liestianti Putri}, title = {HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN DALAM MENGGUNAKAN PRODUK SKIN CARE PADA MAHASISWI FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS DIPONEGORO}, journal = {Jurnal EMPATI}, volume = {4}, number = {2}, year = {2015}, keywords = {conformity, decision-making, skin care products}, abstract = { Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konformitas dengan pengambilan keputusan dalam menggunakan produk skin care pada mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro. Jumlah populasi dan sampel pada penelitian ini sebesar 148 mahasiswi. Sampel diambil dengan menggunakan teknik simple random. Pengumpulan data menggunakan dua buah Skala Psikologi, yaitu Skala Pengambilan Keputusan dalam Menggunakan Produk Skin Care (22 aitem valid, α = 0,857) dan Skala Konformitas (26 aitem valid, α = 0,899). Analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan koefisien korelasi sebesar -0,346 dengan p = 0,000(p<0,05) yang berarti bahwa terdapat hubungan negatif yang signifikan antara konformitas dengan pengambilan keputusan dalam menggunakan produk skin care. Konformitas memberikan sumbangan efektif sebesar 12% pada pengambilan keputusan dalam menggunakan produk skin care dan sebesar 88% ditentukan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. }, issn = {2829-1859}, pages = {121--125} doi = {10.14710/empati.2015.14902}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/empati/article/view/14902} }
Refworks Citation Data :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konformitas dengan pengambilan keputusan dalammenggunakan produk skin care pada mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro. Jumlah populasi dansampel pada penelitian ini sebesar 148 mahasiswi. Sampel diambil dengan menggunakan teknik simple random.Pengumpulan data menggunakan dua buah Skala Psikologi, yaitu Skala Pengambilan Keputusan dalamMenggunakan Produk Skin Care (22 aitem valid, α = 0,857) dan Skala Konformitas (26 aitem valid, α = 0,899).Analisis data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan koefisien korelasi sebesar -0,346dengan p = 0,000(p<0,05) yang berarti bahwa terdapat hubungan negatif yang signifikan antara konformitas denganpengambilan keputusan dalam menggunakan produk skin care. Konformitas memberikan sumbangan efektif sebesar12% pada pengambilan keputusan dalam menggunakan produk skin care dan sebesar 88% ditentukan oleh faktor lainyang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Article Metrics:
Last update:
Jurnal Empati by https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/empati is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, the copyright of the article shall be assigned to Jurnal Empati and Faculty of Psychology, Universitas Diponegoro as the publisher of the journal. Copyright encompasses rights to reproduce and deliver the article in all forms and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations.
Jurnal Empati and the Faculty of Psychology, Universitas Diponegoro, and the Editors make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions, or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in Jurnal Empati are the sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.
The Copyright Transfer Form can be downloaded here: [Copyright Transfer Form Jurnal Empati]. The copyright form should be signed originally, scanned, and uploaded as a supplementary file when submitting the manuscript.
Jurnal EMPATI published by Faculty of Psychology, Diponegoro University