BibTex Citation Data :
@article{DLJ12353, author = {Dwinda Andrini*, Indarja, Amalia Diamantina}, title = {PELAKSANAAN PERATURAN DAERAH PROVINSI DAERAH KHUSUS IBUKOTA JAKARTA NO.12 TAHUN 2013 TENTANG PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) DI JAKARTA TIMUR}, journal = {Diponegoro Law Journal}, volume = {5}, number = {3}, year = {2016}, keywords = {Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Jakarta Timur, Pelayanan Publik, Perda Provinsi.}, abstract = { Kantor PTSP mempunyai tugas pokok melaksanakan koordinasi dan menyelenggarakan perizinan secara terpadu dengan system satu pintu dan mempunyai prinsip professional, akuntabel, santun, transparan, dan integritas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kantor PTSP Jakarta Timur apakah sudah sesuai dengan Perda yg ada, serta hambatan-hambatan dalam proses memberikan pelayanan publik pada masyarakat. Metode Pendekatan yang digunakan adalah yuridis normatif, dengan spesifikasi penelitiian deskriptif analitis. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu mengambil dari data sekunder yang diperoleh dari data studi kepustakaan dan dilengkapi dengan data primer berupa wawancara. lalu kemudian diolah untuk menjawab rumusan masalah terkait dengan penelitian yang dilakukan oleh penulis. Hasil Penelitian yang diperoleh dari penulisan hukum ini adalah Kantor PTSP Jakarta Timur sudah memberikan pelayanan yang cukup efektif terhadap masyarakat sesuai dengan tugas dan wewenang yang diatur oleh Peraturan Daerah No. 12 tahun 2013 tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Kesimpulannya Kantor PTSP tetap berusaha mengoptimalkan kinerja mereka untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Jakarta Timur. }, issn = {2540-9549}, pages = {1--11} doi = {10.14710/dlj.2016.12353}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/dlr/article/view/12353} }
Refworks Citation Data :
Kantor PTSP mempunyai tugas pokok melaksanakan koordinasi dan menyelenggarakan perizinan secara terpadu dengan system satu pintu dan mempunyai prinsip professional, akuntabel, santun, transparan, dan integritas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Kantor PTSP Jakarta Timur apakah sudah sesuai dengan Perda yg ada, serta hambatan-hambatan dalam proses memberikan pelayanan publik pada masyarakat. Metode Pendekatan yang digunakan adalah yuridis normatif, dengan spesifikasi penelitiian deskriptif analitis. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu mengambil dari data sekunder yang diperoleh dari data studi kepustakaan dan dilengkapi dengan data primer berupa wawancara. lalu kemudian diolah untuk menjawab rumusan masalah terkait dengan penelitian yang dilakukan oleh penulis. Hasil Penelitian yang diperoleh dari penulisan hukum ini adalah Kantor PTSP Jakarta Timur sudah memberikan pelayanan yang cukup efektif terhadap masyarakat sesuai dengan tugas dan wewenang yang diatur oleh Peraturan Daerah No. 12 tahun 2013 tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Kesimpulannya Kantor PTSP tetap berusaha mengoptimalkan kinerja mereka untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Jakarta Timur.
Article Metrics:
Last update:
View My Stats
EDITORIAL ADDRESSDiponegoro Law JournalFaculty of Law, Universitas DiponegoroSatjipto Rahardjo Building, Jl. dr. Antonius Suroyo, Tembalang, Semarangdiponegorolawjournal@gmail.comhttps://ejournal3.undip.ac.id/index.php/dlr024 - 76918201 (telp) / 024 - 76918206 (fax)