skip to main content

MODEL BISNIS DROPSHIP SHOPEE SEBAGAI SARANA EFISIENSI DAN EFEKTIFITAS DALAM MEMULAI BISNIS

*Muhammad Nas’al Nashrallah  -  Departemen Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro
Idris Idris  -  Departemen Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro

Citation Format:
Abstract
Abstrak Transaksi bisnis pada website perbelanjaan melalui internet disebut aktifitas Electronic Commerce (ECommers). Dalam perkembangannya E-Commerce telah berubah menjadi start up unicron hebat. Banyak strategi bisnis yang dilakukan oleh marketer untuk menjual berbagai produk melalui e-commers salah satunya adalah dropship. Metode pemasaran dimana marketer tidak menyimpan barang melainkan langsung menghubungkan antara suplier dan konsumen. Salah toko yang menggunakan teknik dropship adalah Toko Nasalnasstore, yang berfokus pada penjualan produk Fashion dengan item sepatu. Sepatu yang dipasarkan merupakan sepatu yang sedang populer baik sepatu olahraga maupun sepatu casual. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif menggunakan pendekatan deskriptif. Mengkaji fenomena yang terjadi dalam Toko Nasalnasstrore. Start up bisnis yang efisien dilakukan untuk memulai strategi low cost budgeting. Hasil penelitian menunjukkan rasio keungan pada proyeksi bisnis dropship menguntungkan hal ini ditandai dengan NPV positf sebesar Rp 1.662.969.333, rasio IRR > 5% sebesar 84,5%, BCR >1% sebesar 2,01. Dalam kurun waktu lima tahun, didapatkan profit margin sebesar 25,5%.
Fulltext View|Download
Keywords: Keyword : Bussiness Plan, Dropship, E-Commers, Efisiensi dan efektifitas bisnis.

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.