skip to main content

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELATIHAN LEMBAGA PENGEMBANGAN DAN PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN UNIVERSITAS DIPONEGORO MENGGUNAKAN LAYANAN WEB SERVICE

*Aminullah Ruhul Aflah  -  Jurusan Teknik Elektro , Indonesia
Maman Somantri  -  Jurusan Teknik Elektro , Indonesia
R. Rizal Isnanto  -  Jurusan Teknik Elektro , Indonesia

Citation Format:
Abstract

Abstrak

 

Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Universitas Diponegoro merupakan lembaga yang menyediakan layanan bagi masyarakat luas berupa pelatihan-pelatihan, pendampingan dan konsultasi di bidang pendidikan. Pelatihan yang diadakan terdiri dari beberapa jenis dan dilaksanakan secara berkala, akan tetapi dalam hal pendataan dan manajemen pelatihan masih dilakukan secara manual. Salah satu cara untuk mempermudah dalam mengorganisasi pelatihan-pelatihan tersebut adalah dengan perancangan sebuah sistem informasi yang mendata dan mengorganisasikan semua pelatihan yang diadakan oleh LP2MP UNDIP. penelitian ini menghasilkan sebuah sistem informasi berbasis web yang mampu mempermudah dalam mengelola data-data pelatihan yang diadakan oleh LP2MP UNDIP.

 

Kata Kunci : sistem informasi berbasis web, PHP, MySQL, JSON

 

 

Abstract

Institute for Education  Development and Quality Assurance of Diponegoro University is an institution that provides services to the general public in the form of training, mentoring and consulting in the field of education. The training that is held consists of several types and performed periodically, but in terms of data collection and management of the training is still done manually. One way to make it easier to organize such training is to design an information system to record and organize all trainings conducted by LP2MP UNDIP. In this research, a web-based information system had been developed. This system is able to ease the data management of the training held by LP2MP UNDIP.

 

Keywords : web-based information system, PHP, MySQL, JSON
Fulltext View|Download

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.