skip to main content

ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA LAYANAN INTERNET SPEEDY DI KOTA SEMARANG MENGGUNAKAN PARTIAL LEAST SQUARE (PLS)


Citation Format:
Abstract

Persepsi konsumen terhadap tuntutan kebutuhan layanan internet Speedysangat beragam. Terdapat beberapa faktor yang dipertimbangkan konsumen sebelum menggunakan layanan akses internet, faktor tersebut diantaranya harga, merek dan kualitas. Di lain pihak, konsumen akan merasa puas jikalayanan internet Speedy melebihi harapan konsumen. Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dan kepuasan layanan internet Speedy diungkapkan secara komprehensif dengan persamaan struktural berbasis komponen, Partial Least Square (PLS). PLS mengestimasi model hubungan antar variabel laten dan antar variabel laten dengan indikatornya. Dari hasil analisis diperoleh kesimpulan bahwa keputusan pembelian layanan internet Speedy dipengaruhi oleh harga, merek dan kualitas, sedangkan kepuasan konsumen dipengaruhi oleh keputusan pembelian dan kualitas.

 

Kata kunci : Partial Least Square, Speedy, keputusan pembelian, kepuasan

ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA LAYANAN INTERNET SPEEDY DI KOTA SEMARANG

MENGGUNAKAN PARTIAL LEAST SQUARE (PLS)
Fulltext View|Download
Keywords: Partial Least Square; Speedy; keputusan pembelian; kepuasan

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.