BibTex Citation Data :
@article{J.Gauss2743, author = {Maralika Sari and Triastuti Wuryandari and Yuciana Wilandari}, title = {ANALISIS PEMILIHAN MEREK TELEPON SELULER PADA MAHASISWA UNIVERSITAS DIPONEGORO DENGAN METODE REGRESI LOGISTIK POLITOMUS}, journal = {Jurnal Gaussian}, volume = {2}, number = {1}, year = {2013}, keywords = {ponsel, purposive sampling, regresi logistik politomus}, abstract = { Telepon seluler (ponsel) merupakan alat telekomunikasi dua arah yang memiliki mobilitas sangat tinggi. Merek-merek ponsel yang beredar di Indonesia yaitu Nokia, Blackberry, Samsung, Sony Ericsson, merek China dan merek lain. Faktor-faktor yang diduga mempengaruhi mahasiswa Universitas Diponegoro dalam membeli sebuah merek ponsel adalah usia, jenis kelamin, nama merek, harga, fitur, desain dan gaya serta kinerja. Pengambilan sampel penelitian menggunakan salah satu teknik dari non probability sampling, yaitu teknik purposive sampling . Untuk menganalisis permasalahan ini digunakan analisis regresi logistik politomus. Berdasarkan uji signifikansi model dan parameter, diketahui usia, nama merek, harga, fitur, desain dan gaya serta kinerja berpengaruh terhadap pemilihan merek ponsel. Estimasi probabilitas terbesar untuk merek Nokia, Blackberry, Samsung, Sony Ericsson, merek China dan merek lain masing-masing adalah sebesar 96.83%, 94.26%, 86.98%, 93.45%, 86.07% dan 99.99%. Kata Kunci: ponsel, purposive sampling , regresi logistik politomus }, issn = {2339-2541}, pages = {49--58} doi = {10.14710/j.gauss.2.1.49-58}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/gaussian/article/view/2743} }
Refworks Citation Data :
Telepon seluler (ponsel) merupakan alat telekomunikasi dua arah yang memiliki mobilitas sangat tinggi. Merek-merek ponsel yang beredar di Indonesia yaitu Nokia, Blackberry, Samsung, Sony Ericsson, merek China dan merek lain. Faktor-faktor yang diduga mempengaruhi mahasiswa Universitas Diponegoro dalam membeli sebuah merek ponsel adalah usia, jenis kelamin, nama merek, harga, fitur, desain dan gaya serta kinerja. Pengambilan sampel penelitian menggunakan salah satu teknik dari non probability sampling, yaitu teknik purposive sampling. Untuk menganalisis permasalahan ini digunakan analisis regresi logistik politomus. Berdasarkan uji signifikansi model dan parameter, diketahui usia, nama merek, harga, fitur, desain dan gaya serta kinerja berpengaruh terhadap pemilihan merek ponsel. Estimasi probabilitas terbesar untuk merek Nokia, Blackberry, Samsung, Sony Ericsson, merek China dan merek lain masing-masing adalah sebesar 96.83%, 94.26%, 86.98%, 93.45%, 86.07% dan 99.99%.
Kata Kunci: ponsel, purposive sampling, regresi logistik politomus
Article Metrics:
Last update:
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, copyright of the article shall be assigned to Media Statistika journal and Department of Statistics, Universitas Diponegoro as the publisher of the journal. Copyright encompasses the rights to reproduce and deliver the article in all form and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations.
Jurnal Gaussian and Department of Statistics, Universitas Diponegoro and the Editors make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in Jurnal Gaussian journal are the sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.
The Copyright Transfer Form can be downloaded here: [Copyright Transfer Form Jurnal Gaussian]. The copyright form should be signed originally and send to the Editorial Office in the form of original mail, scanned document or fax :
Dr. Rukun Santoso (Editor-in-Chief) Editorial Office of Jurnal GaussianDepartment of Statistics, Universitas DiponegoroJl. Prof. Soedarto, Kampus Undip Tembalang, Semarang, Central Java, Indonesia 50275Telp./Fax: +62-24-7474754Email: jurnalgaussian@gmail.com
Jurnal Gaussian by Departemen Statistika Undip is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Visitor Number:
View statistics