skip to main content

HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP KUALITAS PRODUK DENGAN INTENSI MEMBELI PERTAMAX PADA KARYAWAN PT. UNITED TRACTORS TBK JAKARTA

Published: 22 Oct 2014.

Citation Format:
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi terhadap kualitas produk dengan intensi membeli Pertamax pada karyawan PT. United Tractors Tbk Jakarta. Sampel penelitian berjumlah 68 karyawan yang diperoleh melalui teknik proportional sampling. Pengambilan data menggunakan Skala Persepsi Terhadap Kualitas Produk (21 aitem valid dengan α= 0,913) dan Skala Intensi Membeli (18 aitem valid dengan α = 0,910) yang telah diujicobakan terhadap 46 karyawan. Analisis regresi sederhana menunjukkan =0,515 dengan p=0,000 (p<0,05), artinya terdapat hubungan positif yang signifikan antara persepsi terhadap kualitas produk dengan intensi membeli Pertamax pada karyawan PT. United Tractors Tbk Jakarta. Hasil tersebut menunjukkan bahwa semakin positif persepsi terhadap kualitas produk, maka semakin tinggi intensi membeli yang dimiliki karyawan. Sebaliknya, apabila semakin negatif persepsi terhadap kualitas produk maka intensi membeli akan semakin rendah. Persepsi terhadap kualitas produk memberikan sumbangan efektif sebesar 26,5% pada intensi membeli Pertamax sedangkan 73,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diukur dalam penelitian ini.
Fulltext View|Download
Keywords: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi terhadap kualitas produk dengan intensi membeli Pertamax pada karyawan PT. United Tractors Tbk Jakarta. Sampel penelitian berjumlah 68 karyawan yang diperoleh melalui teknik proportional s

Article Metrics:

Last update:

No citation recorded.

Last update:

No citation recorded.