Fakultas Psikologi, Universitas Diponergoro, Indonesia, Indonesia
BibTex Citation Data :
@article{EMPATI44095, author = {Endah Mujiasih}, title = {HUBUNGAN ANTARA CUSTOMER ENGAGEMENT DENGAN KEPERCAYAAN MEREK FASHION DARI UKM PADA MAHASISWA PSIKOLOGI UNIVERSITAS DIPONEGORO SEMARANG}, journal = {Jurnal EMPATI}, volume = {13}, number = {3}, year = {2024}, keywords = {customer engagement; brand trust; UKM}, abstract = { Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menjadi salah satu unit usaha di masyarakat yang berperan penting dalam perekonomian di Indonesia. Sayangnya, sampai saat ini produk UKM belum banyak dilirik oleh masyarakat karena kurangnya pengetahuan pemilik UKM tentang pentingnya pemasaran. Maka dari itu, produk-produk milik UKM membutuhkan berbagai aktivitas pemasaran agar lebih dekat secara psikologis, sehingga UKM dapat memperoleh kepercayaan masyarakat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara customer engagement dengan kepercayaan merek produk fashion UKM pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro. Penelitian ini melibatkan sebanyak 141 mahasiswa dengan teknik incidental random sampling . Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala customer engagement (29 aitem, α=.912) dan skala brand trust (37 aitem, α=.923). Hasil analisis regresi menunjukkan adanya hubungan yang positif dan signifikan antara customer engagement dengan brand trust pada mahasiswa. Customer engagement memberikan sumbangan efektif sebesar 37.6% pada brand trust . }, issn = {2829-1859}, pages = {228--233} doi = {10.14710/empati.2024.44095}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/empati/article/view/44095} }
Refworks Citation Data :
Usaha Kecil dan Menengah (UKM) menjadi salah satu unit usaha di masyarakat yang berperan penting dalam perekonomian di Indonesia. Sayangnya, sampai saat ini produk UKM belum banyak dilirik oleh masyarakat karena kurangnya pengetahuan pemilik UKM tentang pentingnya pemasaran. Maka dari itu, produk-produk milik UKM membutuhkan berbagai aktivitas pemasaran agar lebih dekat secara psikologis, sehingga UKM dapat memperoleh kepercayaan masyarakat. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara customer engagement dengan kepercayaan merek produk fashion UKM pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro. Penelitian ini melibatkan sebanyak 141 mahasiswa dengan teknik incidental random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala customer engagement (29 aitem, α=.912) dan skala brand trust (37 aitem, α=.923). Hasil analisis regresi menunjukkan adanya hubungan yang positif dan signifikan antara customer engagement dengan brand trust pada mahasiswa. Customer engagement memberikan sumbangan efektif sebesar 37.6% pada brand trust.
Article Metrics:
Last update:
Jurnal Empati by https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/empati is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, the copyright of the article shall be assigned to Jurnal Empati and Faculty of Psychology, Universitas Diponegoro as the publisher of the journal. Copyright encompasses rights to reproduce and deliver the article in all forms and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations.
Jurnal Empati and the Faculty of Psychology, Universitas Diponegoro, and the Editors make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions, or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in Jurnal Empati are the sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.
The Copyright Transfer Form can be downloaded here: [Copyright Transfer Form Jurnal Empati]. The copyright form should be signed originally, scanned, and uploaded as a supplementary file when submitting the manuscript.
Jurnal EMPATI published by Faculty of Psychology, Diponegoro University