Fakultas Psikologi, Universitas Diponegoro, Indonesia
BibTex Citation Data :
@article{EMPATI23439, author = {Sri Vanettta and Endah Mujiasih}, title = {HUBUNGAN ANTARA CUSTOMER VALUE DENGAN IMPULSE BUYING PRODUK FASHION PADA MAHASISWI ANGKATAN 2017 PSIKOLOGI UNIVERSITAS DIPONEGORO}, journal = {Jurnal EMPATI}, volume = {7}, number = {4}, year = {2019}, keywords = {customer value; impulse buying}, abstract = { Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara customer value dengan impulse buying pada mahasiswi angkatan 2017 Psikologi Universitas Diponegoro Semarang. Impulse buying didefinisikan sebagai pembelian yang tidak terancana dan terjadi secara spontan. Customer value merupakan penilaian subjektif berdasarkan persepsi pelanggan terhadap sejauh mana sebuah produk mampu memberikan kepuasan bagi pelanggan. Populasi penelitian ini sebanyak 177 mahasiswa angkatan 2017 Psikologi Universitas Diponegoro Semarang, dengan sampel penelitian sejumlah 116 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling . Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini adalah Skala Impulse Buying (31 aitem; α = 0,932) dan Skala Customer Value (19 aitem; α = 0,873). Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara customer value dengan impulse buying (r= 0,401; p <0,001). Customer value memberikan sumbangan efektif sebesar 16,1% terhadap impulse buying . }, issn = {2829-1859}, pages = {1317--1322} doi = {10.14710/empati.2018.23439}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/empati/article/view/23439} }
Refworks Citation Data :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara customer value dengan impulse buying pada mahasiswi angkatan 2017 Psikologi Universitas Diponegoro Semarang. Impulse buying didefinisikan sebagai pembelian yang tidak terancana dan terjadi secara spontan. Customer value merupakan penilaian subjektif berdasarkan persepsi pelanggan terhadap sejauh mana sebuah produk mampu memberikan kepuasan bagi pelanggan. Populasi penelitian ini sebanyak 177 mahasiswa angkatan 2017 Psikologi Universitas Diponegoro Semarang, dengan sampel penelitian sejumlah 116 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini adalah Skala Impulse Buying (31 aitem; α = 0,932) dan Skala Customer Value (19 aitem; α = 0,873). Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara customer value dengan impulse buying (r= 0,401; p<0,001). Customer value memberikan sumbangan efektif sebesar 16,1% terhadap impulse buying.
Article Metrics:
Last update:
Jurnal Empati by https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/empati is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, the copyright of the article shall be assigned to Jurnal Empati and Faculty of Psychology, Universitas Diponegoro as the publisher of the journal. Copyright encompasses rights to reproduce and deliver the article in all forms and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations.
Jurnal Empati and the Faculty of Psychology, Universitas Diponegoro, and the Editors make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions, or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in Jurnal Empati are the sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.
The Copyright Transfer Form can be downloaded here: [Copyright Transfer Form Jurnal Empati]. The copyright form should be signed originally, scanned, and uploaded as a supplementary file when submitting the manuscript.
Jurnal EMPATI published by Faculty of Psychology, Diponegoro University