Fakultas Psikologi, Universitas Diponegoro, Indonesia
BibTex Citation Data :
@article{EMPATI20143, author = {Rizalmi Dewantara and Achmad Masykur}, title = {JIWA MUDA YANG PANTANG MENYERAH (Studi Kualitatif Perjalanan Entrepreneurship Praktisi Internet Marketing Alumni Psikologi Undip)}, journal = {Jurnal EMPATI}, volume = {7}, number = {1}, year = {2020}, keywords = {internet marketing; entrepreneurship; dukungan sosial; komunikasi; eksplikasi data.}, abstract = { Entrepreneur adalah seseorang yang mempunyai visi membangun lapangan pekerjaan berdasarkan peluang yang dicermati dari lingkungan sekitarnya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan memahami pengalaman berwirausaha pada pengusaha yang memilih dalam menjalankan usahanya dari kuliah menggunakan strategi internet marketing . Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologis dan menggunakan metode analisis Eksplikasi Data. Partisipan dalam penelitian berjumlah tiga orang wirausaha berlatar belakang alumni Psikologi Undip yang dipilih menggunakan metode purposive . Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa dalam menjalani usaha, diperlukan adanya dukungan sosial secara riil ataupun emosional dari orang yang bernilai penting seperti teman, pasangan terutama orangtua. Proses yang dijalani tidak mungkin tanpa suatu persoalan atau permasalahan, dimana memiliki resiko dapat membuat para usahawan tertekan dan putus asa. Tidak lepas dari nilai-nilai dan pemahaman akan ilmu agama, menjadi kunci bagi para usahawan dapat bertahan bahkan bangkit kembali ketika mengalami keterpurukkan dalam usahanya. Pencapaian-pencapaian yang telah diraih saat ini juga dipengaruhi oleh cara para usahawan dalam berkomunikasi. Berkomunikasi yang terjadi cukup beragam seperti ketika memberikan pemahaman baru kepada orangtua tentang wirausaha adalah salah satu cara yang menjanjikan dalam mencari penghasilan di era saat ini. Tidak sebatas itu, komunikasi menjadi perhatian wirausahawan dalam proses menjual produk kepada target pasar yang telah ditentukan. }, issn = {2829-1859}, pages = {16--33} doi = {10.14710/empati.2018.20143}, url = {https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/empati/article/view/20143} }
Refworks Citation Data :
Entrepreneur adalah seseorang yang mempunyai visi membangun lapangan pekerjaan berdasarkan peluang yang dicermati dari lingkungan sekitarnya. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan memahami pengalaman berwirausaha pada pengusaha yang memilih dalam menjalankan usahanya dari kuliah menggunakan strategi internet marketing. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologis dan menggunakan metode analisis Eksplikasi Data. Partisipan dalam penelitian berjumlah tiga orang wirausaha berlatar belakang alumni Psikologi Undip yang dipilih menggunakan metode purposive. Hasil dari penelitian ini diperoleh bahwa dalam menjalani usaha, diperlukan adanya dukungan sosial secara riil ataupun emosional dari orang yang bernilai penting seperti teman, pasangan terutama orangtua. Proses yang dijalani tidak mungkin tanpa suatu persoalan atau permasalahan, dimana memiliki resiko dapat membuat para usahawan tertekan dan putus asa. Tidak lepas dari nilai-nilai dan pemahaman akan ilmu agama, menjadi kunci bagi para usahawan dapat bertahan bahkan bangkit kembali ketika mengalami keterpurukkan dalam usahanya. Pencapaian-pencapaian yang telah diraih saat ini juga dipengaruhi oleh cara para usahawan dalam berkomunikasi. Berkomunikasi yang terjadi cukup beragam seperti ketika memberikan pemahaman baru kepada orangtua tentang wirausaha adalah salah satu cara yang menjanjikan dalam mencari penghasilan di era saat ini. Tidak sebatas itu, komunikasi menjadi perhatian wirausahawan dalam proses menjual produk kepada target pasar yang telah ditentukan.
Article Metrics:
Last update:
Jurnal Empati by https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/empati is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
The Authors submitting a manuscript do so on the understanding that if accepted for publication, the copyright of the article shall be assigned to Jurnal Empati and Faculty of Psychology, Universitas Diponegoro as the publisher of the journal. Copyright encompasses rights to reproduce and deliver the article in all forms and media, including reprints, photographs, microfilms, and any other similar reproductions, as well as translations.
Jurnal Empati and the Faculty of Psychology, Universitas Diponegoro, and the Editors make every effort to ensure that no wrong or misleading data, opinions, or statements be published in the journal. In any way, the contents of the articles and advertisements published in Jurnal Empati are the sole and exclusive responsibility of their respective authors and advertisers.
The Copyright Transfer Form can be downloaded here: [Copyright Transfer Form Jurnal Empati]. The copyright form should be signed originally, scanned, and uploaded as a supplementary file when submitting the manuscript.
Jurnal EMPATI published by Faculty of Psychology, Diponegoro University